Pelatih Juventus Telah Teken Kontrak Di Real Madrid

By ommed


nusakini.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan bahwa ia sempat menekan kontrak dengan Real Madrid sebelum Si Nyonya Tua memanggilnya kembali musim panas lalu.

Allegri dipecat Bianconeri pada 2019 setelah memenangkan 11 trofi dalam lima musim. Dua pengganti beruntun, Maurizio Sarri dan Andrea Pirlo tidak sesukses yang diperkirakan pihak klub.

“Itu adalah waktu yang tepat. Saya bisa saja kembali lebih awal, tapi saya tidak melakukannya karena alasan pribadi,” ucap Allegri kepada majalah GQ.

“Ibu saya meninggal pada 2018, jadi saya tidak ingin pergi terlalu jauh. Saya tetap dekat dengan putra saya Giorgio dan ayah saya, yang sangat goyah oleh kematian ibu saya. Dia masih tinggal di Livorno,” tutur juru taktik berusia 54 tahun itu.

“Saya memutuskan untuk kembali ke Juventus karena saya memiliki ikatan yang kuat dengan klub dan pemilik. Selain itu, saya juga bisa tetap dekat dengan putra saya, yang tinggal di Turin bersama ibunya. Saya ingin dekat dengan orang yang saya cintai,” tambahnya.

Real Madrid adalah salah satu opsi untuk masa depan Allegri dan pelatih asal Tuscan itu menegaskan bahwa dia menolak pindah ke Bernabeu hingga dua kali.

“Saya sudah menandatangani kontrak dengan Madrid pada musim panas lalu, tapi saya menelepon presiden untuk bilang bahwa saya tidak akan pergi karena saya telah memilih Juventus. Dia berterima kasih. Ketika mereka menelepon saya pada bulan Mei, saya tidak ragu,” kata Allegri.

“Saya tidak menyesal, meski itu akan menjadi karier kepelatihan yang hebat: Milan , Juventus, Real Madrid..tapi Anda tidak dapat memiliki segalanya dalam hidup,” ujar eks pelatih Cagliari itu.

“Saya bangga telah melatih Milan selama empat tahun dan berada di Juventus sekarang. Saya menolak Real Madrid dua kali. Yang pertama kala saya dalam pembicaraan kontrak baru dengan Juventus. Saya memberi tahu Florentino [Perez, presiden Real] bahwa saya sudah berkomitmen kepada Agnelli,” pungkasnya.

Pada periode kedua di Juve ini, Allegri dikontrak hingga 2025 dan menjadi pelatih dengan gaji tertinggi di Serie A Italia dengan bayaran €9 juta per tahun.

Juve melakoni start lambat musim ini setelah kepindahan Cristiano Ronaldo ke Manchester United. Tapi, kini tim putih-hitam tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan liga terakhir dan nangkring di urutan keempat klasemen sementara.

Terdekat, Juve bakal menjamu rival bebuyutan mereka Inter Milan pada giornata ke-31 Serie A di Stadion Allianz, Senin (4/4) dini hari WIB. (gi/om)